Informasi Ketua Jurusan

INFORMASI SEPUTAR AKADEMIK

Rekan-rekan mahasiswa yang kami sayangi, berkaitan dengan informasi dan pertanyaan seputar akademik program studi Ekonomi Pembangunan, ada beberapa hal yang perlu disampaikan:

  1. Proses akreditasi kita saat ini masih menunggu hasil dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Setelah pengiriman dokumen re-akreditasi ke Jakarta pada tanggal 22 Mei 2013, kita telah menjalanai proses wawancara/visitasi/klarifikasi dokumen dari 2 orang asesor (Prof. Waridin, Prof. Isyandi) selama 3 hari pada tanggal 4-6 Oktober 2013. Proses berikutnya adalah menunggu pengumuman dari BAN-PT. Pengumuman tersebut nantinya akan dapat diakses secara terbuka di Laman BAN-PT (http://ban-pt.kemdiknas.go.id/direktori.php). Dari beberapa kali kami hubungi melalui nomor kontak di kantor tersebut, kita tetap disuruh menunggu hasil yang akan diumumkan melalui laman tersebut. Sampai dengan tadi malam hasil resmi belum kami dapatkan, insyaallah dalam bulan ini, hasil tersebut dapat kita ketahui secara terbuka.
  2. Berkaitan dengan ujian skripsi pada semester ini, rencana pendaftaran dimulai awal bulan Februari (akan diumumkan resmi kemudian). Mahasiswa yang akan dan telah melaksanakan seminar hasil, dapat mengoptimalkan waktu yang ada. Nilai atau hasil ujian skripsi adalah berasal dari kemampuan mahasiswa menguasai hasil karya ilmiah tersebut, mampu menjawab dan mempertahankan pendapat selama diuji, serta mengikuti tata cara penulisan yang sesuai dengan pedoman yang ada. Nilai tidak terkait dengan hal-hal lain, misalnya jangka waktu pembuatan skripsi atau lamanya studi mahasiswa tersebut.
  3. Rencana semester pendek pada semester ini, sampai hari ini, program studi belum pernah diundang oleh pihak Fakultas untuk membahas hal tersebut.

Demikian kami sampaikan beberapa informasi terkait akademik, jika ada hal-hal yang belum jelas terkait masalah akademik dan kemahasiswaan dalam lingkup program studi, dapat menghubungi langsung atau sms kepada Kajur Ekonomi Pembangunan, di 081 550 550 46, sertakan nama dan semester ketika sms, akan sangat kami hargai. Terima Kasih.

Bangkalan, 6 Januari 2014.

Ketua Jurusan Ekonomi Pembangunan

 

Ris Yuwono Yudo Nugroho, SE. MSi